Simeone: Ketimbang Griezmann, Kepergian Lucas Lebih Menyakitkan

newslapak – Atletico Madrid melepas Lucas Hernandez dan Antoine Griezmann di musim panas lalu. Menurut Diego Simeone, kehilangan Lucas lebih menyakitkan daripada Griezmann.

Atletico merombak skuatnya untuk musim 2019/20. Lucas dan Griezmann hanya menjadi dua dari total delapan pemain utama yang dilego. Adapun Diego Godin, Filipe Luis, Rodri, Gelson Martins, dan Nikola Kalinic juga angkat kaki dari Wanda Metropolitano.

Lucas berlabuh ke Bayern Munich usai ditebus sebesar 80 juta euro. Sedangkan Griezmann akhirnya bergabung Barcelona dengan mahar 120 juta euro.

Khusus bagi Lucas, transfer itu mengakhiri kerjasama selama 12 tahun dengan Los Rojiblancos. Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut telah memperkuat Atletico sejak tim junior, sebelum promosi ke tim utama pada 2014.

“Kepergian yang paling menyakitkan buat kami adalah Lucas, karena dia adalah pemain kami dari akademi,” ungkap Simeone kepada Cadena Ser, yang dilansir Marca. “Kehilangan dia lebih sakit daripada Griezmann.

Tak dipungkiri Griezmann kini menjadi musuh nomor satu suporter Atletico setelah bergabung klub rival. Penyerang berusia 28 tahun itu sedang beradaptasi dengan Barcelona usai baru mencetak tiga gol dalam sembilan penampilan di musim ini.

“Saya sering berbicara dengan dia sejak dia pergi. Dia sudah berada di tempat yang dia inginkan. Dia itu orang yang rendah hati dan tidak banyak bicara, dia kalem dan periang,” sambung pelatih Atletico itu.

“Saya tidak ragu dia akan sukses di sana, tapi sekarang tergantung pada [pelatih Barcelona Ernesto] Valverde, bukan saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *