Dijaga Baracuda, Lalin di Gatot Subroto Arah DPR Ditutup Pagi Ini

Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke depan DPR pagi ini ditutup. Penjagaan di Jalan Gatot Subroto juga diperketat dengan penjagaan aparat polisi hingga kendaraan taktis, seperti baracuda.

Pantauan detikcom di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019) pukul 09.00 WIB, ruas jalan mengarah ke DPR ditutup mulai di bawah flyover Taman Ria Senayan. Jalan ditutup dengan menggunakan barrier.

Jalan mulai dialihkan dari persimpangan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Gerbang Pemuda.

Kendaraan yang mengarah ke DPR di Jalan Gatot Subroto dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda. Sementara busway masih bisa dilintasi oleh TransJakarta.

Sementara itu, terlihat kendaraan yang melintas di Tol Dalam Kota menuju Slipi masih bisa keluar di gerbang tol DPR dan MPR. Beberapa kendaraan dari Tol Dalam Kota masih bisa melewati Jalan Gatot Subroto.

“Keluar dari Tol Dalam Kota (gerbang tol DPR MPR) itu masih bisa, tapi situasional, ini kalau Jalan Gatot Subroto sudah ditutup sejak semalam,” kata polisi lalu lintas, Iptu Nana Mulyana di lokasi.

Selain itu, terlihat beberapa personel Brimob sudah mulai siaga di sekitar Flyover Ladokgi. Beberapa kendaraan taktis seperti baracuda dan water canon juga beberapa kali melintas di bawah Flyover Ladokgi menuju gedung DPR dan MPR.

Penutupan ini dilakukan berkaitan adanya rencana massa yang akan demi di depan DPR. Namun hingga saat ini belum terlihat ada pergerakan massa yang menuju ke gedung DPR dan MPR.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan akan adanya demo mahasiswa pagi ini.

“Belum ada info pemberitahuan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Minggu (13/10/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *